Profil Romeru Lukaku, Pemain Bersinar Dari Belgia

Profil Romelu lukaku

Beberapa dari penggemar Inter Milan, yaitu Interisti tentu sudah mengenal penyerang yang satu ini. Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain yang diidolakan banyak orang karena kemampuan pemain asal Belgia ini. Berikut dibawah ini adalah profil Romelu Lukaku serta perjalanan karirnya dari muda hingga sekarang.

Berawal Dari Suporter Hingga Menjadi Pemain Chelsea

Romelu Menama Lukaku Bolingoli atau yang juga sering dipanggil dengan nama Lukaku ini adalah pemain bola kelahiran Belgia. Lebih tepatnya, ia lahir di Antwerpen pada tanggal 13 Mei tahun 1993. Lukaku memiliki ayah yang mana merupakan mantan pemain timnas Zaire. Jordan, adik laki-lakinya juga memiliki bakat di bidang sepakbola.

Hal tersebut Jordan buktikan dengan keberadaan dirinya di tim Anderlecht junior. Ketika Lukaku menginjak usia lima tahun, ia bermain bersama klub lokal K. Rupel Boom FC. Selanjutnya, ia bergabung dengan akademi sepakbola Lierse karena ditemukan oleh seorang pemandu bakat. Lukaku bergabung dengan Lierse selama tiga tahun.

Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, Lukaku bergabung dengan klub Anderlecht dengan tanda tangan kontrak sampai tahun 2012. Debutnya di tim tersebut adalah ketika menjadi pemain pengganti di kala Anderlecht melawan Standard Liege. Gol pertama kalinya dalam karir seniornya adalah ketika melawan Zulte Waregem.

Sebelum menjajal ke jenjang yang lebih tinggi, siapa sangka Lukaku menjadi seorang penyuka klub sepakbola asal Inggris yaitu Chelsea. Ia berkunjung ke Stamford Bridge dalam rangka kunjungan sekolahnya. Keinginannya untuk bermain bersama Chelsea akhirnya terwujud pada tahun 2011 dengan tanda tangan kontrak senilai 20 juta poundsterling.

Karir Cemerlang Liga Inggris

Pengalaman karirnya di liga papan atas Inggris ini dimulai dengan dirinya yang menyandang nomor punggung 18. Dirinya menggantikan Fernando Torres kala laga melawan Norwich City dan berhasil menang 3-1. Lukaku bermain penuh sepanjang pertandingan bersama Chelsea ketika melawan Fulham pada ajang Piala Liga Inggris.

Karirnya semakin bersinar kala Lukaku bermain di ajang Piala FA melawan Portsmouth dan menang 4-0. Hal ini tentu membuat profil Romeru Lukaku harus mencatat kejadian yang satu ini. Debutnya di Liga Inggris juga sangat bersinar, pasalnya di akhir musim ia bermain penuh saat menantang Blackburn Rovers dan menjadi assist untuk John Terry.

Pada tahun 2012, Lukaku menjadi pemain pinjaman dan bermain untuk West Bromwich Albion, klub asal Inggris. Lukaku mencetak gol pada laga debutnya bersama West Bromwich Albion yang kemudian menghantarkan timnya menang 3-0 atas Liverpool. Di musim selanjutnya, Lukaku kembali menjadi pemain pinjaman.

Lukaku dipinjamkan pada tim papan atas Inggris, yaitu Everton dengan durasi pinjaman satu musim. Pada tahun berikutnya, Lukaku menandatangani kontrak lima tahun bersama Everton dengan biaya 28 juta poundsterling. Nomor 10 menjadi nomor punggungnya ketika bermain bersama Everton. Setelah dari Everton, Lukaku bergabung dengan Manchester United/

Bergabungnya Lukaku Ke Inter Milan

Tahun 2019 menjadi tahun yang bersejarah bagi Lukaku karena tahun tersebut Lukaku bergabung dengan tim asal Italia, Inter Milan. Kepindahan Lukaku ke Inter Milan ini dirasa langkah yang tepat mengingat permainan Lukaku di tim sebelumnya kurang maksimal.

Manajer dari Manchester United pun juga tetap meminta Lukaku untuk bertahan di Manchester United. Namun Lukaku sendiri sudah merasa tidak nyaman di klub yang bermarkas di Old Trafford. Lukaku sendiri dikontrak Inter Milan dengan gaji 75 juta euro.

Profil Romelu Lukaku sangat menarik untuk dibaca karena Lukaku sendiri merupakan pemain yang cukup bersinar di Eropa. Selain bermain untuk beberapa klub Eropa, Lukaku juga bermain untuk tim nasional Belgia.

 

READ  Profil Paolo Maldini Sang Legenda AC Milan

You May Also Like

About the Author: achan kun