Profil Mariano Diaz Yang Sempat Diperebutkan AS Roma Dan Arsenal

Profil Mariano Diaz

Mariano Diaz Mejia atau yang lebih dikenal dengan nama Mariano Diaz merupakan seorang pesepak bola profesional yang berkebangsaan Spanyol. Pria yang kini aktif di klub Real Madrid ini berhasil tampil memukau pada ajang laga debutnya melawan AS Roma tahun 2018 lalu. Penasaran seperti apa profil Mariano Diaz? Berikut informasi selengkapnya!

Kehidupan Pribadi Mariano Diaz

Sekitar tahun 2018, Mariano Diaz berhasil tampil memukau pada ajang debutnya melawan AS Roma. Berkat penampilannya itu, namanya kian dikenal di dunia sepak bola. Tak sedikit orang-orang yang penasaran seperti apa sosok Mariano Diaz.

Lahir pada tanggal 1 Agustus tahun 1993 di kota Premia de Mar yang terletak di Spanyol. Mariano Diaz sempat bermain untuk tim nasional Republik Dominika. Dengan postur tinggi badan sekitar 182 cm, menjadikan Mariano Diaz begitu lihai dalam memainkan si kulit bundar. Ia memiliki kecepatan dan ketangkasan yang mampu membuat lawan kewalahan.

READ  Profil Romeru Lukaku, Pemain Bersinar Dari Belgia

Mariano Diaz mengawali karirnya di dunia sepak bola dengan bergabung di akademi sepak bola yang bernama Espanyol. Namun seolah tak cukup di Espanyol, Diaz juga menimba ilmu di Badalona, Sanchez libre, Akademi Premia, hingga akademi Real Madrid.

Sebelum direkrut oleh Real Madrid, Diaz terlebih dahulu bergabung dengan Badalona. Selama 1 tahun Diaz bermain untuk klub Badalona. Selama dengan Badalona, Diaz hanya bermain sebanyak 3 kali tanpa mencetak satu gol pun.

Perjalanan Karier Mariano Diaz

Profil Mariano Diaz berlanjut bersama Real Madrid C. Diaz memperkuat Real Madrid C sebanyak 46 laga pertandingan dengan total 18 gol. Berkat kerja keras dan penampilannya yang memukau, Diaz kemudian tergabung dalam Real Madrid B di musim 2014 hingga 2016 dengan total 44 pertandingan dan 32 gol.

Melihat potensi luar biasa yang dimiliki oleh Diaz, Diaz kemudian melanjutkan perjalanan bersama Real Madrid Senior. Akan tetapi, Dia tidak mendapatkan kesempatan bermain pada saat bergabung dengan Real Madrid senior. Sebab Diaz kalah saing dengan Cristiano Ronaldo, Benzema, dan Gareth Bale.

READ  Profil Mohamed Salah Si Penyerang Mesir Andalan Liverpool

Pada musim 2017-2018, klub Lyon merekrut Diaz secara resmi. Diaz menggantikan Alexandre Lacazette yang pindah ke arsenal. Saat musim debutnya, Diaz berhasil kembali tampil memukau dengan total laga sebanyak 37 dan mencatatkan 18 gol.

Kembali Bersama Real Madrid

Melihat karier Diaz yang begitu gemilang membuat Real Madrid akhirnya kembali merekrut Diaz. Diaz kembali bersama Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo memutuskan bergabung dengan Juventus.

Selama bermain untuk Real Madrid, Diaz berhasil meraih beberapa prestasi diantaranya Juara La Liga pada tahun 2016 hingga 2017, UEFA Champions League pada tahun 2016-2017, dan FiFA World Cup di tahun 2016. Sungguh prestasi yang luar biasa.

Sempat Diperebutkan AS Roma & Arsenal

Diberitakan oleh media Corriere dello Sport, bahwa AS Roma dan Arsenal tertarik dengan kekuatan yang dimiliki Diaz sebagai Striker berbakat. Diaz memiliki potensi untuk melanjutkan karirnya di Serie A Italia atau yang biasa juga dikenal dengan Liga Primer Inggris.

READ  Profil Zinedine Zidane Sang Playmaker Legend

Sebenarnya, Diaz merasa enggan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Akan tetapi manajemennya mau tidak mau harus menjual Diaz demi menutup anggaran sebanyak 300 juta euro yang telah dikeluarkan.

Selanjutnya diberitakan oleh Corriere, bahwa AS Roma telah menawarkan kontrak kepada Diaz sebesar 6 juta euro. Akan tetapi sepertinya tidak semudah itu. Sebab Arsenal juga dikabarkan tertarik dengan Diaz. Arsenal menegaskan bahwa akan serius mendatangkan Diaz untuk bermain bersama Arsenal.

Nah, itulah tadi profil singkat dan juga perjalanan karir Mariano Diaz. Hingga kini, pemain yang dikenal memiliki kecepatan lari ini masih dikabarkan akan bergabung dengan AS Roma dan juga masih memperkuat timnas Republik Dominika dalam berbagai ajang bergengsi lainnya. Wah, prestasi Mariano Diaz benar-benar luar biasa, ya? Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: achan kun